KEAMANAN UNTUK KEBUTUHAN ANDA

Temukan paket keamanan yang memenuhi kebutuhan Anda

Sebelum membaca artikel ini, penting untuk menyebutkan sesuatu terlebih dahulu. Sangat penting bagi pembaca untuk memahami dan menghargai bahwa tidak ada sistem operasi atau browser web yang aman. Meskipun menggunakan perangkat keselamatan dan produk suplemen lainnya dapat secara signifikan mengurangi risiko Anda, ini bukanlah tongkat ajaib yang dapat Anda lambaikan hingga 100% untuk menghilangkan risiko. Produk apa pun yang mengklaim dapat melakukan ini harus dilihat dengan penuh kecurigaan.

Dengan itu, mari kita bicara tentang keamanan komputer dan suite keamanan. Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk meretas keamanan komputer Anda. Ancaman paling umum datang dari worm, virus, trojan, phishing, hacker, dan cracker. Potensi pelanggaran keamanan dapat datang dalam bentuk mengunduh lampiran email yang tidak dikenal, dipantau oleh spyware, serangan jahat oleh malware, atau memindainya dengan memindai porta.

Dshield.org (www.dshield.org), sebuah perusahaan nirlaba, beroperasi sebagai “mesin penghubung dominan dengan cakupan global”. Singkatnya, mereka bekerja dengan orang dan perusahaan untuk melacak pelanggaran pemindaian port, antara lain. Pemindaian port melibatkan seseorang (disebut sebagai peretas atau peretas) yang mencoba masuk ke komputer Anda melalui port terbuka di sistem Anda. Setelah port terbuka diidentifikasi, individu tersebut mencoba mengumpulkan data pribadi Anda atau menginstal malware di komputer Anda. Rata-rata, Dshield.org mencatat lebih dari 1,1 miliar upaya pemindaian port terdaftar setiap bulan. Yang lebih menakutkan adalah ini hanya tergantung pada peserta program. Bisa dibayangkan berapa banyak kecelakaan yang terjadi setiap bulan pada pengguna komputer biasa.

Dshield.org juga melaporkan waktu bertahan hidup. Waktu bertahan mengacu pada berapa lama PC yang tidak dikoreksi akan diserang atau terinfeksi. Berikut tangkapan layar dari kerusakan OS mereka saat ini:

BACA JUGA  Amankan RUmah Anda Dengan Alarm Anti Maling

Kerusakan OS saat ini
Kategori% tingkat kelangsungan hidup
Windows 27.0000 128 menit
Unix 0,5000 3648 menit
Penerapan 3.0000 1203 menit
P2P 1,5000 1591 menit
Pintu belakang 0,5000 5432 menit
Sumber: Dshield.org – Survival Time History (11/8/05)

Singkatnya, jika Anda memiliki sistem operasi berbasis Windows dan komputer yang tidak terpasang, Anda akan diserang atau terinfeksi dalam beberapa jam. Saat melihat istilah ini, mengamankan PC Anda menjadi penting.

Berikut beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan untuk segera melindungi komputer Anda.

1. Jangan menjalankan program asing di komputer Anda.
Masuk akal, tetapi banyak dari serangan yang paling terkenal termasuk spyware dan worm email seperti Bagle dan Netsky. Jika Anda tidak mengenali pengirimnya, jangan unduh lampirannya.
2. Jangan izinkan akses fisik yang tidak terbatas ke komputer Anda.
Jika Anda memiliki informasi sensitif atau kepemilikan di komputer Anda, mengizinkan karyawan lain atau anggota keluarga untuk menggunakan komputer Anda dapat menyebabkan potensi pelanggaran keamanan komputer.
3. Jangan gunakan kata sandi yang lemah.
Gunakan sandi yang sulit ditemukan siapa pun. Orang sering menggunakan nama anak-anak atau hewan peliharaan, tanggal hari jadi, atau hari ulang tahun. Karena tampaknya kata sandi diperlukan untuk semuanya, tidak jarang melihat banyak orang menggunakan kata sandi yang sama untuk semuanya. Kesalahan fatal! Menggunakan hanya satu kata sandi memberi peretas akses mudah ke berbagai informasi pribadi. Jika Anda harus menuliskan kata sandi Anda, yang terbaik adalah tidak meninggalkannya pada stiker, yang terhubung ke layar komputer Anda. Anda mungkin terkekeh, tetapi itu terjadi lebih dari yang Anda pikirkan.
4. Jangan lupa untuk men-debug OS dan aplikasi lain secara teratur.
Banyak pakar industri percaya bahwa sebagian besar serangan keamanan jaringan akan dihentikan jika hanya pengguna komputer yang memperbarui komputer mereka dengan tambalan dan perbaikan keamanan. Seringkali kita lupa melakukannya secara rutin. Ingatlah bahwa virus, worm, dan Trojan baru dibuat dan didistribusikan setiap hari. Mereka mencari kerentanan di sistem komputer Anda. Memiliki program yang ketinggalan zaman pada dasarnya seperti membuka pintu dan mengundang mereka untuk berkunjung.
5. Jangan lupa untuk membuat backup rutin untuk data-data penting
Selalu simpan salinan file penting pada media yang dapat dipindahkan seperti disket / CD atau CD yang dapat direkam. Simpan salinan cadangan di lokasi terpisah dari komputer Anda.

BACA JUGA  Kecanggihan Keamanan

Dalam kebanyakan kasus, kata sandi desktop dan screen saver Windows memberikan perlindungan yang cukup untuk masalah keamanan normal. Namun, jika Anda merasa lebih nyaman mengambil tindakan keamanan tambahan, pertimbangkan untuk mendapatkan paket keamanan yang komprehensif.

Pilih program antivirus
Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana Anda memilih produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Anda memulai dengan mengajukan serangkaian pertanyaan kepada diri sendiri. Apakah Anda memerlukan perlindungan kata sandi untuk file individual, desktop atau jaringan, atau untuk mencegah seseorang mengakses Internet? Apakah komputer Anda u

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *