Pencurian identitas YANG MERESAHKAN

Nama, pangkat dan nomor Jaminan Sosial

Pencurian identitas adalah kejahatan yang tumbuh paling cepat di Amerika Serikat, dan Dinas Rahasia AS memperkirakan bahwa konsumen di seluruh negeri kehilangan $ 745 juta karena pencurian identitas setiap tahun. Menurut Pusat Sumber Daya Pencurian Identitas, seorang korban menghabiskan rata-rata 607 jam dan rata-rata hanya $ 1.000 memindai catatan kredit mereka.

Pencuri identitas menggunakan berbagai metode untuk mendapatkan akses ke informasi pribadi Anda. Mereka dapat memperoleh informasi dari perusahaan atau organisasi lain dengan mencurinya; Dengan menyuap karyawan yang memiliki akses ke catatan; Catatan peretasan; Atau informasi yang menyesatkan dari karyawan. Setelah pencuri identitas mendapatkan informasi pribadi Anda, mereka dapat menggunakannya untuk melakukan penipuan atau mencuri atas nama Anda.

Bagaimana Anda tahu jika Anda adalah korban pencurian identitas? Beberapa tanda termasuk biaya atau penarikan yang tidak dapat dibenarkan dari rekening keuangan Anda; Tidak ada tagihan atau surat lain yang datang (pencuri mungkin telah mengirim perubahan alamat); Permintaan kredit ditolak tanpa alasan yang jelas, atau debt collector mulai menelepon tentang barang atau jasa yang tidak Anda beli.

Komputer Anda bisa menjadi tambang emas informasi pribadi pencuri identitas. Untuk melindungi diri Anda dan komputer Anda dari pencurian identitas, pertimbangkan:

Perbarui perangkat lunak anti-virus sesering mungkin. Pertimbangkan untuk mengatur program antivirus Anda agar diperbarui secara otomatis. Windows XP juga dapat diatur untuk secara otomatis memeriksa dan mengunduh tambalan ke komputer Anda.
• Jangan pernah membuka file yang dikirimkan kepada Anda oleh orang asing, klik hyperlink, atau unduh program dari orang atau perusahaan yang tidak Anda kenal.
Gunakan program firewall, terutama jika Anda menggunakan koneksi Internet kecepatan tinggi seperti kabel atau DSL yang membuat komputer Anda terhubung ke Internet 24 jam sehari.
• Memberikan informasi pribadi atau keuangan Anda hanya melalui situs web aman institusi. Meskipun bukan panduan yang menipu, ikon gembok pada bilah status browser atau URL situs web yang diawali dengan “https:” (“s” berarti “aman”), dapat memberikan keamanan tambahan.
• Jangan pernah menyimpan informasi keuangan Anda di laptop Anda, kecuali benar-benar diperlukan.
Hapus semua informasi pribadi yang disimpan di komputer sebelum dibuang. Direkomendasikan agar Anda menggunakan program utilitas “wipe” untuk menimpa seluruh hard drive.
• Hubungi lembaga pendidikan anti penipuan seperti CardCops (www.cardcops.com). Card Cops mengoperasikan situs web yang dirancang untuk membantu konsumen menentukan apakah nomor kartu kredit mereka telah dicuri. Mereka memantau “ruang obrolan” online tempat pencuri identitas berdagang dan menjual nomor kartu kredit curian secara ilegal. CardCops mentransfer informasi ke penegak hukum, tetapi juga memungkinkan konsumen untuk mengakses database mereka untuk mengetahui apakah nomor kartu individu telah dicuri. Dalam dua bulan pertama operasinya, situs tersebut mengidentifikasi lebih dari 100.000 kartu kredit curian.

BACA JUGA  KEAMANAN UNTUK KEBUTUHAN ANDA

Seperti halnya kejahatan apa pun, Anda tidak dapat sepenuhnya mengontrol apakah Anda akan menjadi korban, tetapi Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko Anda dengan terus beroperasi dan dengan mengurangi akses pihak luar ke informasi pribadi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *