PASARTECNO

4 Hp gaming murah 2021 , harga dari sejutaan

pasartecno.com

Bermain game menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan pengguna hp. Hampir semua kalangan memiliki minat terhadap game, baik yang tua, muda, anak-anak hingga dewasa.

Apalagi kini banyak pilihan hp gaming yang menawarkan spesifikasi tinggi untuk bermain game. Hp gaming sendiri tidak harus yang mahal. Ada juga, kok hp gaming murah yang harganya terjangkau.

Harga memang menjadi salah satu pertimbangan utama ketika akan membeli hp, apalagi hp yang memiliki kebutuhan khusus seperti hp gaming.

Hp Gaming Murah Terbaik
Pilihan hp untuk gaming di bawah ini bisa dibilang murah, apalagi bila melihat spesifikasi yang dimilikinya, seperti prosesor, layar, kamera hingga kapasitas baterai yang digunakan.

Nah, kali ini Pricebook rekomendasikan beberapa hp gaming harga murah dengan spesifikasi yang sebanding dengan hp gaming kelas flagship, namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

  1. Realme Narzo 30A

realme meluncurkan narzo 30A di awal tahun 2021 dengan menyasar target utama para mobile gamer. Memang untuk ukuran hp gaming di kelas entry, spesifikasi yang ditawarkan sangat mumpuni, dengan daya tahan baterai yang awet.

Hp gaming murah ini dibekali dengan baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 46 hari pada keadaan siaga. Baterainya juga sudah mendukung teknologi fast charging dengan daya 18W.

Untuk mendukung performa bermain game, realme narzo 30A dibekali dengan prosesor MediaTek G85 yang mendapatkan dukungan memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Hp realme 1 jutaan ini memiliki kamera ganda dengan konfigurasi 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4). Lalu pada bagian depannya, terpampang kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP.

2. Pocophone F1

BACA JUGA  5 REKOMENDASI APLIKASI WALLPAPER HP YANG BERGERAK

hp ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 845 yang tangguh untuk menjalankan apikasi berat, termasuk gaming.

Bahkan Pocophone F1 menjadi hp Snapdragon 845 termurah. Seperti diketahui, Snapdragon 800 series merupakan seri tertinggi dari prosesor Qualcomm. Jadi tidak perlu diragukan kemampuannya untuk bermain game.

Kekuatan hp gaming murah ini juga didukung teknologi LiquidCool Technology, sehingga bisa mengurangi panas ketika menjalankan aktivitas berat. Jadi tidak perlu khawatir merasakan panas berlebih ketika bermain game.

Dengan performa yang sangat bisa diandalkan untuk bermain game, sudah sewajarnya kalau Pocophone F1 masuk dalam daftar hp gaming murah dengan spek tinggi.

 3. Redmi Note 9 Pro

Jangan remehkan kekuatan Pocophone F1 saat memainkan game, karena Dengan penambahan ‘Pro’ dibelakangnya, tentu Redmi Note 9 Pro bisa diandalkan buat gaming. Salah satu kekuatan hp gaming yang tergolong terjangkau dikelasnya ini ada pada RAM yang besar.

Untuk versi RAM 6 GB bisa dibeli dengan harga 3,1 jutaan saja, sedangkan RAM yang lebih besar yaitu 8 GB dijual Rp 3,5 jutaan. Masih cukup terjangkau jika melihat spesifikasinya.

Untuk performanya, hp gaming murah ini sudah menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 720G. Termasuk chipset yang bisa memainkan game dengan lancar.

Main game juga makin seri dengan layar DotDisplay berukuran 6,67 inci FullHD+ dan Gorilla Glass 5. Yang tak kalah penting baterainya, dengan kapasitas mencapai 5020 mAh lengkap bersama fast-charging 30W.

4. Realme Narzo

realme narzo merupakan lini hp gaming murah dari realme yang performanya tidak bisa diremehkan. Untuk mendukung aktivitas gaming, hp ini ditenagai chipset MediaTek Helio G90T.

Pilihan memori RAM 4 GB dan ROM 128 GB masih terbilang oke, dan yang menarik, main game di hp ini akan memanjakan mata, karena realme narzo menggunakan layar 6.5 inci dengan refresh rate 90Hz Ultra Smooth Display.

BACA JUGA  LEGION 2 TAMPIL LEBIH GAHAR

Bahkan hp gaming murah ini diklaim menjadi yang pertama kali mendukung layar 90Hz pada segmen hp seharga 2 jutaan. Karena kebanyakan hp di kisaran harga ini hanya mampu mendukung hingga 60Hz.

Kelebihan dari dukungan refresh rate yang tinggi akan sangat terlihat ketika digunakan untuk bermain game, terutama pada gerakan game yang terlihat lebih halus dan lebih detail.

 

Mayoritas spesifikasi pada daftar hp ini seharusnya berada di kelas menengah, namun ada beberapa hp gaming murah dalam daftar ini yang berada di kelas entry dan menawarkan spek tinggi. pilihan hp gaming murah di atas dipilih berdasarkan harga pasaran rata-ratanya. Bagi sebagian orang harga hp gaming dalam daftar ini mungkin bukan termurah, namun bila penilaian dilihat dari spesifikasi yang diusung, maka kataegorinya masuk.

 

SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *