pasartecno

Cara Mengembalikan Whatsapp Yang Terhapus DI Iphone dan Android

pasartecno.com – Dikesempatan kali pasartecno akan membahas langkah-langkah bagaimana cara mengembalikan aplikasi whatsapp yang terhapus, tentunya dengan tetap bisa menampilkan chat-chat sebelumnya seperti pesan teks, file-file dokumen pekerjaan yang dikirimkan via WA, hingga file foto/video yang dikirimkan melalui fitur WA.

Masalah umum yang sering terjadi para pengguna smartphone adalah ketidak sengajaannya menghapus aplikasi yang terinstal, seperti Aplikasi WA ini yang jika terhapus maka kamu tidak bisa melakukan komunikasi.

Berikut ini tips paling efektif bagaimana kamu mengembalikan aplikasi whatsapp yang terhapus di perangkat Android ataupun iPhone agar kembali normal seperti semula.

Cara Kembalikan Aplikasi Whatsapp Yang Terhapus di Android dan iPhone
Cara paling efektif untuk mengembalikan data aplikasi Whatsapp yang terhapus di Hp Android adalah dengan cara meng-import kembali data yang biasanya terbackup secara otomatis oleh sistem operasinya.Nah, itulah sebabnya kenapa sangat penting kita melakukan backup Whatsapp secara berkala agar ketika terjadi masalah seperti ini bisa direstore dengan cepat.

Adapun langkah-langkah untuk mengembalikan Aplikasi Whatsapp dan datanya yang harus adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Whatsapp benar-benar terhapus, kamu bisa melihatnya di menu Pengaturan -> Manajemen Aplikasi -> Daftar Aplikasi. Lalu cari “whatsapp” jika tidak ada berarti memang benar-benar terhapus.
  2. Selanjutnya kamu bisa instal kembali aplikasi Whatsapp melalui link resmi di Google Playstore.
  3. Kemudian pilih menu login pada aplikasinya dan masukkan nomor HP WA kamu yang sebelumnya digunakan.
  4. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Whatsapp ke nomor Hp tadi.
  5. Secara otomatis akun data profile whatsapp kamu yang lama akan ditampilkan, pilih lanjut untuk masuk ke akun Whatsapp.
Baca Selengkapnya:  Laptop Gaming 4 jutaan Terbaik dan Spek Tinggi

 

Aplikasi Whatsapp secara otomatis akan mendeteksi bahwa ada file backup yang tersimpan di memori HP, langkah selanjutnya adalah memilih opsi restore atau kembalikan pesan. Tunggu beberapa menit, maka setelah selesai proses restore datanya aplikasi whatsapp akan menampilkan chat-chat lama yang terakhir dibackup.

Lalu bagaimana dengan para pengguna perangkat iPhone yang memiliki masalah yang sama? cara untuk mengembalikan aplikasi whatsapp yang terhapus di perangkat iPhone sebenarnya sama saja dengan langkah-langkah di Android.

Hanya tinggal memilih saja, jika kamu rutin membackup chat whatsapp , maka bisa memilih sumber restore datanya. Itulah tips tentang bagaimana cara mengembalikan aplikasi dan chat WA yang terhapus, Selamat Mencoba!

 

referensi: https://www.teknobgt.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.