pasartecno

Usaha Menjahit Baju Ternyata Sangat Menguntungkan

pasartecno.com – Jika kamu ingin membuka usaha rumahan yang minim modal namun masih bingung memilih jenis usaha yang tepat, kamu bisa membuka usaha menjahit baju. Menjahit baju bisa dikatakan sebagai sebuah usaha begitu menjanjikan.

Lebih-lebih di zaman modern seperti sekarang ini, permintaan pembuatan baju semakin tinggi, bahkan ketika menjelang akhir tahun atau hari raya. Permintaannya bahkan dapat meningkat hingga 2 kali lipat.

Peluang Usaha Menjahit Baju dan Keuntungannya

Sebenarnya, mengapa peluang usaha seperti menjahit baju ini sangat menguntungkan, padahal ada berbagai macam jenis usaha lain. Peluang usaha ini sangat menguntungkan bukan hanya karena jumlah permintaannya yang tinggi, berikut beberapa alasannya:

  1. Modal awal yang kecil

Selain peluang, modal awal menjadi hal yang tidak luput dari perhatian. Usaha menjahit baju memiliki modal awal yang cukup terjangkau kurang lebih Rp 5.5 jutaan saja. Uang tersebu5t dapat kamu gunakan untuk membeli berbagai macam kebutuhan menjahit.

Kamu bisa membeli jarum, meteran, kursi, berbagai macam warna benang hingga rangkaian alat jahit lain. jika harga mesin baru mahal, kamu bisa membeli mesin second.

  1. Keuntungan yang cukup lumayan

Karena memiliki status sebagai usaha rumahan, tentu saja kamu tidak perlu menyewa tempat ketika ingin membuka usaha ini. kamu bisa membuka usaha ini di rumah. Sehingga, kamu tidak perlu membayar sewa tempat hingga listrik.

BACA JUGA :  Pemerintah Finalisasi Diskusi untuk Perpanjang Bantuan Covid-19

Dengan demikian, keuntungan yang akan kamu peroleh bisa menjadi sangat lumayan. kamu bisa untung bersih hingga Rp 100 ribuan per baju. Jika setiap hari kamu memiliki orderan, kamu bisa mendapatkan penghasilan Rp 3 juta per bulan.

  1. Hanya membutuhkan skill

Menjahit baju tentu saja hanya membutuhkan skill. Jika kamu sudah memiliki skill tersebut, kamu tidak perlu ikut berbagai macam kursus.

  1. Sisa bahan bisa kamu jahit lagi

Ketika menjahit baju, biasanya akan ada bahan-bahan yang masih tersisa. Kamu dapat memanfaatkan bahan tersebut dan disatukan sehingga membentuk kain yang lebar.

Hasil jahitan tersebut bisa dijual kembali atau dibentuk sebagai sarung bantal. Bahan-bahan perca ini tidak perlu langsung kamu buang, karena bisa menambah pemasukan.

Memang, usaha menjahit baju tidak terlihat keren seperti usaha lain, namun penghasilannya tentu tidak boleh kamu remehkan, hasilnya juga bisa sangat memuaskan jika digeluti dengan serius.

 

 

Deskripsi: Jika kamu ingin membuka usaha rumahan yang minim modal namun masih bingung memilih jenis usaha yang tepat, kamu bisa membuka usaha menjahit baju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *