6 Tempat Wisata yang Jarang Diketahui

pasartecno.com – Keindahan alam Indonesia memang terlihat unik. Selalu ada hal yang membuat wisatawan terkesan, terutama wisatawan asing. Banyak destinasi yang belum dijamah pengunjung. Berikut ini rekomendasi 6 tempat wisata yang jarang diketahui.

Tempat Wisata yang Jarang Diketahui

Desa Candirejo

Candi yang bermakna batu dan rejo berarti subur, jadi nama Candirejo bermakna desa yang banyak bebatuan, namun tanahnya masih subur. Lokasinya dekat dengan Borobudur, sekitar 2,5 sampai 3 km. Alamnya asri, orang-orangnya ramah dan masih mempertahankan tradisi asli. Desa ini juga bisa disebut sebagai simbol Jawa, anda bisa mempelajari sejarah Jawa disini.

WISATA CANDIREJOsumber:reddoorz

 

Pantai Rambak

Disini anda akan melihat keindahan hamparan pasir putih yang sangat luas. Ditambah bebatuan raksasa yang menjulang tinggi cocok sebagai spot foto di pagi hari. Sunrise di Pantai Rambak begitu memesona jika dilihat dari tepi pantai. Untuk sampai ke pantai ini, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan mobil.

 

sumber:rendy-saputra.com

 

Pulau Tikus

Pulau Tikus merupakan salah satu tempat wisata andalan Bengkulu. Anda bisa menemukannya di sebelah barat ibu kota Bengkulu, sekitar 10 km dari pusat kota. Luas pulau ini hanya 2 hektar, namun pemandangannya sangat menawan. Airnya bersih dan ada berbagai bentuk terumbu karang menghiasi pulau ini.

sumber:youtube

 

Mentawai

Kepulauan yang merupakan bagian dari rangkaian pulau non-vulkanik ini memiliki 157 titik gelombang dan 400 titik selancar. Pulau-pulaunya sangat menakjubkan, sebagian besar pantai dan pulau disini masih asri.

Mentawai memang sudah dikenal sebagai lokasi para peselancar untuk menjajal kemampuannya. Bahkan kompetisi selancar internasional sering diadakan disini, karena tinggi ombaknya sampai 3 meter.

sumber:mediaindonesia

 

Taman Nusa

Lokasi wisata yang menghadirkan rumah adat dari seluruh nusantara ini begitu populer, bahkan namanya terkenal di luar Jakarta. Kerumunan orang datang kesini tidak hanya untuk liburan, tetapi untuk belajar tentang berbagai budaya negara.

Ternyata TMII bukan satu-satunya taman yang memiliki kelebihan tersebut. Taman Nusa di Bali ini menambah destinasi wisata seru lainnya. Tempat ini merupakan taman wisata yang menampilkan sejarah dan budaya bangsa. Terutama untuk seni arsitektur dan bangunan dari masa ke masa. Dengan menjelajahi Taman Nusa, wawasan anda tentang berbagai etnis akan diperkaya.

Tempat ini memiliki luas 15 hektar dan dikelilingi pegunungan, hutan, dan sungai. Tentu ada alasan mengapa Nusa Park dibangun di Bali. Mengingat nama Bali yang cukup terkenal di dunia internasional, sangat wajar jika Taman Nusa dijadikan sebagai pusat pengenalan budaya Indonesia.

sumber:eramadani

 

Kayu Aro Jambi

Perkebunan teh ini patut dikagumi dengan ketinggian 1.600 mdpl dan luas 2.500 hektar. Hal itulah yang menjadikan Kayu Aro sebagai perkebunan teh nomor dua dunia. Sedangkan posisi pertama ditempati oleh Perkebunan Teh Darjeeling di India.

Kayu Aro menghasilkan teh hitam, karena proses pengelolaannya masih konvensional, belum menggunakan teknik dan alat modern. Jadi, jangan heran jika anda melihat bubuk teh disini. Teh disini juga bebas dari bahan kimia dan tidak menggunakan pengawet, atau pewarna.

Selain itu, pekerja teh di Kayu Aro dilarang menggunakan kosmetik saat mengolah daun teh pilihan, agar menghasilkan teh kualitas terbaik. Tak heran jika kemudian daun teh dari Kayu Aro sangat digemari oleh Ratu Belanda dan Inggris pada masa penjajahan. Sekian ulasan tentang 6 tempat wisata yang jarang diketahui, semoga bermanfaat.

sumber:youtube

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.