BANSOS PPKM DARURAT MULAI DI SALURKAN DI MINGGU KEDUA BULAN JULI 2021

pasartecno.com – Menterti sosial Risma kembali salurkan bansos PPKM darurat untuk 10 juta warga, menyusul diterapkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dijawa dan dibali pada 3-20 juli 2021.

Meteri koordinator bidangpembangunan manusia dan kebudayaan, mengatan mudah-mudahan penyaluran bantuan PPKM paling lambat di minggu kedua bulan juli 2021.

Muhadjir menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa kementerian dan lembaga, beliau juga mengatakan penyaluran difokuskan pada masyarakat yang terdampak PPKM, yaitu masyarakat dikalangan bawah.

Sementara itu menteri sosial Tri Rismaharini mengungkapkan, pasca perbaikan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang baru, realisasi penyaluran bantuan PKH dan pangan non tunai (BPNT) Berjumlah 32.953.559 keluarga/jiwa.

namun saat ini ada 3jt lebih data himbara yang belum dapat disalurkan, penyebab utamanya yaitu data tidak lengkap dan terlalu anomali.

diketahui Presiden Joko Widodo mengumumkan diberlakukannya PPKM Darurat pada 1/7/2021, yang dimulai tanggal 3-20 juli 2021, aturan tersebut menargetkan pada sektor kegiatan.

Antara lain pelaksanaan bekerja  dari rumah atau work from home WFH) 100 persen untuk sektor non essensial dan 50 persen sektor essensial.

Baca Selengkapnya:  USAHA MODAL MINIM YANG CUKUP MENJANJIKAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.