pasartecno

Ide Bisnis untuk Menambah Penghasilan Selama WFH

pasartecno.com – Virus COVID-19 sekarang ini memang semakin mewabah. Di awal virus ini mulai merebak, tatanan hidup masyarakat menjadi aspek dengan dampak yang terlihat jelas. Apalagi aturan pengurangan interaksi dan kampanye stay at home digaungkan.

Dengan kampanye stay at home, praktis banyak kantor yang memiliki aturan pekerjanya bekerja dari rumah. Sistem ini sering disebut dengan istilah WFH. Tentu saja sistem WFH seperti saat ini banyak dimanfaatkan pekerja agar bisa mengisi waktu luang.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang adalah mencoba bisnis baru. Ada begitu banyak bisnis yang dapat dijalankan baik bisnis dengan modal kecil maupun tanpa modal.

Pilihan Bisnis Selama WFH yang Menguntungkan

Pada dasarnya, karena pekerjaan utama yang kamu miliki adalah pekerja kantoran, tentu saja memilih bisnis harus dilakukan dengan cermat. Berikut beberapa pilihan bisnis yang bisa dijalankan selama WFH:

  1. Menjual makanan ringan

Salah satu keuntungan bekerja di rumah ialah kamu bisa menentukan seperti apa gaya bekerja yang kamu miliki, sehingga semakin banyak waktu untuk bersantai. Bila kamu memiliki ketertarikan di bidang kuliner, menjual makanan ringan bisa dipilih.

Ada berbagai macam jenis makanan ringan yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan seperti kacang-kacangan, keripik hingga frozen food, selain itu bisnis makanan ringan juga tidak memerlukan modal besar.

  1. Penulis konten
Baca Selengkapnya:  USAHA MODAL MINIM YANG CUKUP MENJANJIKAN

Menjadi penulis konten memang membutuhkan keahlian khusus, namun jika kamu berniat memulainya, kamu tidak perlu cemas, kamu bisa membiasakan diri dengan menampilkan hasil tulisanmu ke dalam blog pribadi terlebih dulu.

Bila kamu bisa konsisten menulis, kamu bisa mengirimkan tulisan ke media, jalan ini bisa kamu jadikan untuk menambah penghasilan.

  1. Translator

Bila memiliki kemampuan bahasa asing, kamu bisa mencoba menjadi seorang translator. Ketika virus ini menyebar, kebutuhan translator tidak mengalami pengurangan. Untuk menjadi translator, kamu bisa mengunjungi situs yang menyediakan lowongan.

  1. Menjadi konten kreator

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan dengan peluang yang besar adalah menjadi konten kreator, namun menjadi konten kreator harus memiliki ide segar. Kamu bisa menuangkan ide tersebut dalam bentuk video di Youtube.

Selain mudah dijalankan, berbagai macam usaha di atas juga bisa kamu lakukan sembari menyelesaikan pekerjaan utama. Meskipun hanya menjadi pemasukan tambahan, namun tentu hasilnya sangat menggiurkan.

 

 

Deskripsi: Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang adalah mencoba bisnis baru. Ada begitu banyak bisnis yang dapat dijalankan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.