Melihat Mata Uang Digital di Masa Depan

Melihat Mata Uang Digital di Masa Depan

pasartecno.com – Perkembangan mata uang digital semakin hari semakin meningkat. Perkembangan teknologi membuat uang digital atau cryptocurrency semakin diperhatikan. Bahkan, sudah banyak perusahaan teknologi yang mengeluarkan cryptocurrency miliknya sendiri.

Salah satu kripto yang sanga populer adalah bitcoin. Dari semua kripto, bitcoin memegang peringkat pertama, baik dari sisi kapitalisasi maupun nilai tukar. Itulah mengapa bitcoin menjadi kunci cryptocurrency masa depan.

Faktanya, masih ada beberapa pihak yang masih berspekulasi negatif terhadap kripto. alasannya adalah karena tidak memiliki bentuk dan tidak memiliki lembaga khusus. semua kripto memiliki sifat desentralisasi.

Perhatian Pemerintah Dunia Akan Mata Uang Digital

Melihat perkembangan yang semakin pesat, ada beberapa spekulasi yang mengiringi kripto. Namun, patut dinantikan bagaimana perkembangan masa depan. Apalagi, banyak pemerintahan dunia sudah mulai membuka mata terhadap mata uang digital.

Beberapa negara telah memberikan regulasi khusus terhadap transaksi digital menggunakan kripto. Jepang, Rusia, dan AS menjadi beberapa negara yang telah memberikan regulasi khusus terhadap koin kripto.

Beberapa negara lain juga mulai mengembangkan sistem mata uangnya sendiri menjadi bentuk digital. Sebut saja China yang mulai mengembangkan proyek Yuan digital. Tentu ini akan menjadi pesaing baru kripto lain.

Kapitalisasi Pasar yang Semakin Besar

Potensi keuntungan yang ditawarkan oleh mata uang digital membawa minat dari seluruh dunia. Banyak pengusaha besar menaruh kekayaannya dalam bentuk mata uang digital. Sebut saja Elon Musk melalui Dogecoin.

Baca Selengkapnya:  Untung Rugi Bermain Investasi di Pasar Obligasi

Bitcoin menempati ranking pertama memiliki kapitalisasi pasar hingga ribuan triliun rupiah. Angka ini sangat besar mengingat mata uang digital belum lama populer. Tercatat, cryptocurrency lebih populer sejak 2017 lalu.

Kapitalisasi besar menunjukkan investasi dalam jumlah besar. Sayangnya, investor cryptocurrency masih belum terlalu banyak. Kebanyakan didominasi oleh pengusaha besar yang memiliki modal melalui perusahaan rintisannya.

Potensi yang Semakin Terbuka Lebar

Jika melihatnya dari situasi saat ini, potensi mata uang digital di masa depan masih sangat terbuka lebar. Kesempatan cryptocurrency menggantikan mata uang konvensional semakin terbuka lebar.

Apalagi, saat ini transaksi digital mulai menjadi metode pembayaran paling utama. Metode pembayaran bukan lagi dalam bentuk fisik. Hal ini membuat Bitcoin dkk menjadi salah satu pilihan masa depan.

Hadirnya mata uang digital memang memberikan kesempatan baru dalam dunia transaksi. Kemudahan dan hampir tanpa risiko membuat banyak orang mulai tertarik. Terlebih lagi dengan nilainya yang semakin meningkat.

 

 

Deskripsi: mata uang digital merupakan uang generasi baru. di masa depan, kemungkinan besar semua transaksi pembayanan akan menggunakan mata uang digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.