PASARTECNO

Ini Dia Rekomendasi Tempat Wisata yang Jarang Orang Ketahui

PASARTECNO.COM – Jika anda sudah puas menjelajahi tempat wisata populer, kini saatnya menjelajahi keindahan tersembunyi yang ada di Indonesia. Jumlahnya pastinya sangat banyak, namun pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata yang jarang orang ketahui, simak informasinya berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Tersembunyi

Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin terkenal dengan airnya yang jernih dan memanjakan mata. Pengunjung bisa melihat jelas ranting dan retakan tanah di dasar danau. Wisata tersembunyi ini berada di provinsi kalimantan timur.

Lapisan atas danau adalah air tawar sedangkan lapisan bawah adalah air asin. Oleh karena itu, di danau anda dapat menikmati pemandangan biota air tawar dan air asin. Kehadiran kedua jenis air ini juga menciptakan lapisan pemisah sehingga air dapat memantulkan seperti cermin.

Danau Napabale

Tempat wisata selanjutnya yakni dari daerah Sulawesi Tenggara. Namanya Danau Napabele dengan keunikan pada rasa air danaunya. Danau ini didominasi rasa asin karena berasal dari laut. Air laut masuk melalui terowongan sepanjang 30 meter dengan lebar 9 meter.

Terowongan itu sendiri merupakan penghubung antara danau dan pantai di Selat Buton. Saat air pasang, terowongan akan tertutup air yang akan memenuhi danau.

Air Terjun Sipiso-Piso

Anda mungkin pernah mendengar nama Danau Toba, namun Air Terjun Sipiso-Piso yang letaknya berdekatan dengannya mungkin belum begitu familiar di telinga banyak orang. Dengan ketinggian sekitar 120 meter, air terjun ini terlihat seperti pisau yang menusuk kolam dibawahnya.

Anda bisa melihat keindahan bunga di sekitar air terjun yang mirip permadani mewah. Pepohonan hijau di sekitar air terjun juga mempercantik tampilan air terjun ini.

Air Terjun Kiti Kiti

Papua terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis. Salah satunya adalah keindahan yang dihadirkan oleh Air Terjun Kiti Kiti di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Tempat ini akan membawa anda menikmati dua wisata, yakni mandi di air terjun dan bermain di pantai yang asin.

Saat air surut, area dibawah air terjun akan membentuk pantai. Pastikan anda datang saat air surut untuk menikmati paket two in one.

Tanjung Puting

Tempat wisata yang jarang orang ketahui tidak hanya berkaitan dengan keindahan airnya saja. Pemandangan hutan liar dan satwa endemik di dalamnya juga tak kalah menarik. Salah satu yang menawarkan keindahan tersebut adalah Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah. Disini anda akan dimanjakan dengan satwa endemik seperti beruang, kancil, dan masih banyak lagi.

Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Air terjun ini diyakini sebagai tempat bersemedi Patih Gajah Mada Kerajaan Majapahit sebelum mengambil sumpah palapa untuk menyatukan nusantara. Keindahan air terjun yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini sangat mengesankan karena dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi.

Anda perlu berjalan kaki sekitar 30 menit untuk sampai ke air terjun ini. Namun rasa lelah tersebut akan terbayar dengan pesona alam yang menakjubkan dan menenangkan hati dan pikiran menjadi rileks kembali.

Harga tiket masuk ke Air Terjun Madakaripura adalah Rp. 11.000 per orang (Senin-Jumat), dan Rp. 13.000 (Sabtu dan Minggu). Biaya parkir motor dan mobil Rp. 3.000 dan Rp. 5.000. Sekian ulasan tentang rekomendasi tempat wisata yang jarang orang ketahui di artikel ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.