pasartecno

Tips Cara Memulai Trading Cryptocurrency

pasartecno.com- 

Cryptocurrency

Cryptocurrency merupakan jenis aset digital yang kemudian kenyakan orang menyebutnya dengan mata uang digital. mata uang ini bersifat desentralisasi yang berarti tidak ada pihak perantara dalam transaksi, atau dengan sederhananya penjual ke pembeli (peer to peer). jadi sistem pembayarannya langsung dilakukan secara langsung oleh penjual dan pembeli.

banyak orang bertanya apakah sistem pembayaran dengan menggunakan cryptocurrency tetap aman digunakan? jawabannya akan tetap aman karena nantinya seluruh transaksi sudah tersedia dan dilakukan keamanan secara optimal.

berbeda dengan mata uang kertas secara konvensional yang lebih sering digunakan untuk jual beli secara tunai, mata uang cryptocurrency ini digunakan untuk kebutuha transaksi secara virtual.

sebelum anda memutuskan untuk bisa memulai trading aset digital cryptocurrency maka cara pertama yang harus anda lakukan yaitu ketahui dulu apa yang ingin anda lakukan. apa sebenarnya cryptocurrency itu?

Karena mata uang Cryptocurrency bersifat desentalisasi untuk melakukan transaksi dengan mata uang cryptocurrency, kalian harus menyiapkan komputer dengan spesifikasi yang canggih agar transaksi dengan mata uang digital cryptocurrency dapat berjalan dengan baik.

 

Tujuan penggunaan Cryptocurrency

Melihat  lebih jauh, apa sebenarnya tujuan penggunaan Cryptocurrency. pertama digunakan sebagai instrumen investasi, sebagaimana halnya yang terjadi sesuai dengan prinsip ekonomi semakin banyak permintaan maka harga semakin naik. dan jika semakin dikit permintaan maka harga turun.

BACA JUGA :  Gadai Emas atau Jual Emas, Mana yang Harus Dilakukan

selain sebagai instrumen investasi, crypto juga dapat digunakan sebagai alat transaksi barang dan jasa.

 

Tips Memulai Trading Cryptocurrency

Untuk memulai trading aset digital Cryptocurrency. perhatikan beberapa hal berikut,

pertama

cek legalitas exchange dari aset crypto yang kamu pilih. jika kamu bingung bagaimana cara menentukan aset crypto yang legal, maka kamu tinggal melakukan pengecekan di http://www.bappebti.go.id/. sebuah lembaga yang khusu menangani investasi.

kedua

pilih jenis aset crypto yang sudah kamu ketahui latar belakangnya. bila perlu kamu bisa mencari platform yang menyediakan berbagai jenis aset crypto agar kamu lebih muda umtuk menentukan mana aset crypto yang kira-kira sesuai dengan kebutuhanmu.

ketiga

jika memutuskan untuk memilih platform trading pastikan bahwa platform yang kamu pilih memiliki fitur yang lengkap. karena ada beberapa fitur penting yang harus kamu pastikan dimiliki oleh platform tersebut, misalnya fitur cutloss, yakni sebuah fitur yang memungkinkan trader atau pemilik akun membatasi kerugiannya.

Selain itu juga dapatkan fitur short selling yang memungkinkan kamu juga bisa tetap mendapatkan keuntungan meskipun melakukan transaksi dalam waktu yang singkat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *